Percantik Teras dan Balkon dengan Lantai Motif Kayu

 

Jangan selalu terpaku dengan keramik atau marmer. Keramik lantai motif kayu memang mudah dalam hal perawatannya namun butuh perhatian lebih dan selalu membuat penampilan salah satu bagian rumah Anda menjadi lebih natural tapi tetap nyaman. Terlebih lagi, terkadang Anda tidak perlu lagi menambahkan alas duduk diatasnya sepertinya, pasalnya lantai cenderung lebih hangat. Berikut beberapa contoh mengaplikasikan lantai dengan benar. Berikut beberapa contoh mengaplikasikan keramik lantai motif kayu untuk teras atau baklon sempit di rumah Anda.

6.jpg

  • Lantai Kayu Lebar

Keramik lantai motif kayu yang berbentuk persegi panjang agak besar merupakan lantai kayu yang paling sering dijumpai. Agar tidak monoton, pilihlah warna lantai yang agak gelap. Jika Anda menyukai suasana yang maksimal dan matching, gunakan kursi serta tatakan untuk meletakkan pot tanaman yang juga terbuat dari kayu. Jangan lupa menggunakan pelindung kayu agar tidak cepat rusak.

  • Lantai Kayu Bujur Sangkar

Bosan dengan lantai kayu yang memanjang?

Anda bisa menggunakan keramik lantai motif kayu yang berbentuk kotak. Beberapa lantai motif kayu sudah ada yang dilengkapi dengan klep disetiap pinggirannya sehingga dapat dipasang hanya dengan disambungkan setiap sisinya. Lantai motif kayu bongkar pasang ini lebih mudah dibersihkan.

  • Gabungkan dengan Keramik

Gunakan keramik lantai motif kayu untuk area yang akan digunakan untuk duduk di lantai. Sementara aera lainnya yang dilengkapi kursi atau sofa tetap mengunakan lantai keramik. Lantai motif kayu untuk outdor sebaiknya tidak menopang beban yang terlalu berat agar permukaannya tidak cepat lepas.

  • Gabungkan dengan Lantai Batu

Ingin agar teras rumah yang belantai kayu berdekatan dengan rumput dan tanaman?

Batasi sisi-sisinya dengan menggunakan batu. Gunanya, saat Anda membersihkan lantai kayu dengan cairan pembersih dan produk pelindung kayu, rumput Anda tidak langsung terpapar atau tersiram cairan pembersih tersebut.

  • Lantai Kayu Ukuran Kecil

Jika Anda ingin balkon rumah Anda terlihat lebih natural dan bergaya pedesaan? Pilih lantai kayu persegi yang tidak terlalu lebar. Jika sisi setiap lantai dibiarkan tidak terlalu rapih untuk menampikan kesan natural. Dan selalu gunakan alas kaki untuk mencegah kaki anda terluka akibat tersandung.

Balkon identik dengan kesan natural. Tidak ada cara yang lebih tepat untuk memunculkan kesan tersebut dibandingkan menggunakan keramik lantai motif kayu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung dengan bagaimana cara membuat tampilan balkon hunian berbeda dari yang lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s