Harga HPL Laminate – Tips Memilih Meja Kantor

ekhemUntuk memilih meja kantor yang tepat memang tidak mudah, apalagi yang sudah dilaminate dengan harga HPL yang terjangkau. Agar tidak salah pilih meja kantor kami memberikan beberapa tips memilih meja kantor yang lebih effektif berdasarkan bahan baku meja tersebut. Karena selain fungsi, Anda juga perlu mempertimbangkan bahan baku atau material meja tersebut. Berikut ulasannya:

  • Meja Bahan Logam atau Meja Kantor Besi

Meja dengan bahan dasar dari logam atau besi semuanya sudah lebih susah di cari dikarenakan tidak banyak pabrik yang membuat jenis mejak kantor ini. Selain mahal, meja kantor dengan besi semuanya terkesan sudah model lama dan susah untuk digeser, terlebih bahan meja ini merupakan bahan yang kuat dan tahan lama.

  • Kayu atau Veneer

Meja kantor jenis ini merupakan salah satu pilihan meja yang cukup menarik tetapi termasuk bahan dasar langka. Meja Kantor dengan bahan full kayu sudah susah didapatkan dipasaran, karena bahan baku kayu susah di dapat dan harganya juga cukup mahal.

Biasanya meja full kayu yang telah dilaminate dengan HPL yang harganya terjangkau ini dipakai untuk ruang direksi dan meja meeting karena dapat di buat terkesan lebih mewah.

  • Kayu blokteak

DIkarenakan full kayu sudah susah didapat, maka ada beberapa cara untuk mendapatkan kesan meja full kayu, yakni dengan kayu blokteak atau lapis dan dilaminate dengan HPL. Ini adalah jenis kayu lapis yang di pakai sebagai bahan dasar untuk mendapatkan meja kantor. Harga HPL laminate relatif lebih murah dan sudah dipercaya kualitasnya.

  • Laminasi particleboard

Meja yang berbahan jenis ini merupakan salah satu pilihan meja kantor yang paling banyak digunakan di perkantoran. Selain harganya murah, juga memiliki pola dan warna yang bervariasi.

  • Ukur Luas Ruangan

Setelah mengetahui tips memilih meja berdasarkan bahannya, Anda juga perlu memperhatikan ukuran luas ruangan. Sangat penting untuk mengukur apakah meja sudah sesuai untuk luas ruangan Anda atau belum.

Terutama jika ruangan kantor Anda berukuran kecil. Jangan sampai meja terlalu besar untuk ruangan sempit, atau terlalu kecil untuk ruangan luas. Meja berbentuk persegi panjang yang ditempatkan di ruang sempit akan dengan cepat memakan ruangan dan membuatnya terlihat sempit.

  • Tentukan Bentuk Meja

Anda juga perlu memperhatikan beberapa aturan dalam menentukan bentuk meja kantor yang sesuai dengan ruangan tertentu. Untuk ruangan kecil, pilihlah meja berbentuk oval agar tersedia ruang kosong dan tidak membuat ruangan terlihat ramai.

Meja bentuk bujur sangkar yang telah dilaminate dengan HPL lebih cocok untuk ruangan sempit, sementara persegi panjang sebaiknya ditempatkan pada ruangan yang luas. Meja bundar sebenarnya bisa ditempatkan di ruang berukuran apapun, namun sebaiknya tidak pada tempat yang sempit karena akan membatasi ruang gerak.

Semoga dengan tips memilih meja kantor yang dilaminate dengan HPL ini, Anda dapat memilih meja yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. untuk informasi harga HPL laminate bisa kunjungi website kami di http://taco.co.id/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s