Pilihan Keramik untuk Kamar Mandi Lebih Bergaya

Ruangan yang satu ini memang jarang diekspose, karena merupakan ranah pribadi. Ya, kamar mandi adalah bagian tertutup di dalam rumah. Tak heran masih sedikit pemilik rumah yang menatanya dengan desain menarik. Padahal akan lebih baik jika memiliki kamar mandi yang tidak hanya bersih, tapi juga enak dipandang. Cara mengkreasikannya pun mudah. Salah satunya bermain dengan pilihan keramik lantai. Mulai dari bentuk hingga permainan padu padan warna. Penasaran bagaimana caranya? Berikut inspirasi pilihan keramik untuk kamar mandi Anda.

Kamar Mandi - JCC.jpg

  • Vintage

Ingin memiliki kamar mandi bergaya vintage tidak hanya dari interiornya saja hanya dengan keramik lantai pun Anda bisa mengaplikasikannya. Anda bisa memadupadankan gaya basic dan honeycomb. Misalnya untuk dinding, Anda dapat menggunakan keramik lantai warna putih dengan peletakan ala stack bond. Sedangkan untuk bagian lantai, Anda dapat menggunakan keramik lantai 2 warna atau lebih dari jenus honeycomb putih dan hitam lalu dibuat mozaik ala tahun 1920-an. Atau jika ingin sedikit berwarna, Anda bisa menggunakan keramik lantai bercorak.

  • Aksen Laut

Suasana pantai, pasir putih, warna-warni ikan dan brunya laut dapat Anda bawa kedalam kamar mandi. Jika Anda ingin bermain dengan pilihan desain keramik lantai, Anda dapat menggunakan keramik lantai jenis morrocan fish scales yang menyerupai sirip ikan dengan ukuran dari 1 inch sampai dengan 5 inch. Untuk warnanya pun, Anda bisa memilihnya mulai dari warna putih, hijau tosca, biru muda sampai emas.

  • Honeycomb

Bentuk sarang lebah ini memang cukup populer. Selain mudah didapatkan, keramik lantai jenis ini juga mudah dibentuk karena seperti susunan puzzle. Anda bisa memilih satu warna saja atau membuat bentuk tertentu dari padu dapan beragam warna. Bisa juga diletakan di dinding ataupun di lantai, bahkan bisa keduanya.

  • Basic

Anda hanya ingin desain yang simple dan tak memiliki banyak detail?

Kamar mandi dengan gaya basic dapat menjadi pilihan Anda. Pilih saja keramik lantai berwarna putih ataupun hitam dan bermain pada peletakkannya. Desain yang paling mudah adalah dengan gaya stack bond. Jika ingin tampil sedikit berbeda, coba letakkan keramik dengan gaya crosshatch atau herringbone.

  • Mewah

Sama seperti ruangan lainnya, salah satu cara mudah untuk membuat kamar mandi menjadi terlihat mewah adalah dengan menggunakan keramik lantai jenis marmer. Namun, harganya cenderung mahal dan perawatannya cukup sulit, juga beberapa jenisnya rentan terhadap air. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan keramik lantai jenis porselen yang hampir mirip marmer namun lebih kuat.

  • Modern Rusctic

Tema ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki kamar mandi dengan gaya vintage namun dengan sentuhan modern. Desain seperti ini biasanya dapat Anda temui di kafe-kafe bertema industrial. Keramik lantai yang dapat Anda gunakan adalah keramik hitam berukuran besar atau berbentuk honeycomb. Pas sekali untuk duipadupadankan dengan pancuran berwana emas dengan sentuhan warna karat serta bingkai kayu lapuk pada kaca.

Semoga pilihan keramik lantai untuk kamar mandi yang lebih bergaya ini dapat menjadi referensi bagi Anda. Jangan ragu untuk mengaplikasikannya karena nuansa yang baru dan berbeda akan memberikan kesan nyaman bagi Anda. Have a nice day 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s