Distributor HPL Jakarta – Bagaimana Cara Menempel HPL Laminate Pada Furniture?

Dalam kesempatan kali ini, bersama dengan www.taco.co.id yang merupakan distributor dari material finishing HPL Laminate, kita akan membahas mengeani jenis-jenis finishing pada furniture dan bagaimana cara mengaplikasikannya. Berbeda material yang digunakan, tentu berbeda juga cara mengaplikasikannya. Seperti halnya yang sudah umum diketahui bahwa proses finishing memegang peranan penting untuk nilai ekstetika dan juga hasil akhirnya dan menambah ketahanan kayu yang digunakan sebagai material utama pembuat furniture dari faktor eksternal, yakni cuaca yang lembab dan juga benturan.

29.jpg

Salah satu jenis finishing yang paling banyak digunakan karena kualitas dan kekuatannya yang lebih tahan lama adalah HPL Laminate. Material finishing ini berbentuk lembaran dengan ukuran 1220 mm x 2400 mm dan variasi ketebaalan dari 0,5 mm sampai dengan 2 mm. Serta direkatkan dengan menggunakan lem khusus yang bisa Anda beli bersama pada distributor yang menyediakan HPL Laminate.

Finishing menggunakan HPL Laminate bisa dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan finsihing lainnya karena hanya membutuhkan lem kayu untuk merekatkannya. Lalu, bagaimana dengan caranya?

Pilih motif dan corak HPL Laminate sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Untuk furniture berukuran besar, seperti tempat tidur dan lemari membutuhkan lembaran material finishing ini lebih banyak. Maka, sesuaikan corak dan motifnya agar tidak belang.

  • Siapkan lem khusus kayu untuk merekatkan HPL Laminate pada furniture rumah tangga.
  • Jika ukuran furniture lebih kecil dari lembaran HPL Laminate maka ukurlah terlebih dulu kemudian potong.
  • Amplas untuk menghaluskan bekas potongan pada sisi dan siku HPL Laminate.
  • Lebihkan potongan 1 cm dari ukuran aslinya, tujuannya adalah menghindari terjadinya kekurangan pada saat menempelnya.
  • Amplas bagian sisi, sudut dan siku HPL Laminate yang sudah di potong agar hasilnya lebih rapih.
  • Setelah selesai memotong dan mengamplas sudut dan siku HPL Laminate maka olesakan lem pada permukaan belakangnya.
  • Oleskan lem juga pada bagian permukaan atas dari furniture yang akan dilapisi menggunakan HPL. Diamkan beberapa waktu hingga keduanya kering baru setelah itu tempelkan pada permukaan furniture Serta pastikan tidak ada gelembung udara di dalamnya.

Langkah-langkah ini mudah untuk di aplikasikan bukan? Jangan ragu untuk menggunakan HPL Laminate sebagai lapisan akhir dari futniture Anda. Distributor HPL Jakarta, yakni Taco menawarkan beragam motif, corak dan warna dengan cara mengunjungi webistenya di www.taco.co.Id.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s