Harga HPL Laminate – Tips Memilih HPL Laminate yang Baik

HPL Laminate, material pelapis akhir untuk furniture ini memiliki berawam macam warna dan juga corak sehingga bisa digunakan pada permukaan furniture sesuai dengan keinginan pemiliknya. Beragam macam warna di tawarkan kepada konsumen, namun yang menjadi favorit adalah warna corak kayu dari berbagai jenis. Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan HPL Laminate adalah harga yang terjangkau, tahan air dan juga goresan. Mengapa HPL Laminate lebih kuat?

24.jpg

Bahan utama dari HPL Laminate adalah kertas PVC yang memiliki permukaan bertekstur baik sehingga menjadikannya lebih kuat dibandingkan material sheet yang biasa dan banyak digunakan pada furniture murah. Di pasaran Anda bisa menemukan 2 jenis HPL, yakni original dan recycle kedua jenis ini memiliki harga yang berbeda. Namun, perbedaan harga tersebut tidak menjamin bahwa memiliki standard yang baik. Karena ada HPL Laminate yang memiliki harga mahal karena brandnya, bukan kualitasnya dan ada juga yang harganya terjangkau namun memiliki standard kualitas yang sangat baik, seperti Taco.

Lalu, bagaimana cara memilih HPL Laminate yang baik?

  • Pertama, pilihlah HPL Laminate yang memiliki decorative paper yang jelas atau seratnya tegas. Tidak seperti decorative paper copy-an, yakni yang seratnya tidak jelas namun menjiplak dari brand lain. Dan HPL Laminate dengan decorative paper jiplakan warnanya lebih cepat pudar bahkan jika tidak terkena matahari pun.
  • Yang kedua, melihatnya dari kraft paper tau bagian belakang dari HPL Laminate. Proses pengamplasan HPL Laminate Original lebih sempurna jika dibandingkan dengan jenis recycle, karena jika jenis recycle pasti ada kecacatan. Jika setelah melalukan pengamplasan banyak trersisa resin yang ditandai dengan banyak noda hitam, bisa dipastikan jika HPL Laminate tersebut adalah recycle. Karena jika HPL Laminate original, maka tidak akan ada noda yang tersisa dari resin juga terasa lebih halus permukaannya.
  • Kemudian, langkah selanjutnya adalah melihat HPL Laminate dari ketebalannya. Lebih baik memilih HPL Laminate dengan ketebalan sesuai standard, yakni 0,7 mm sampai dengan 0,8 mm. Jika Anda memilih ketebalan yang semakin tebal, maka proses pemuaian dan penyusutannya menjadi lebih sedikit. Maka dari itu, gunakan HPL Laminate dengan ketebalan yang tipis.
  • Yang terakhir, sebelum memutuskan untuk memilih HPL Laminate, ada baiknya jika Anda memperhatikannya lebih dulu. Lihat permukaannya dan jika masih ragu maka tanyakan pada penjual. Karena HPL Laminate dengan bahan yang berkualitas akan menghasilkan produk yang lentur dan tidak mudah retak. Sedangkan jika HPL Laminate recycle maka akan mudah patah saat mengaplikasikannya.

Tips ini bisa Anda gunakan sebagai acuan sebelum memutuskan untuk membeli HPL Laminate. Secara kasat mata sulit untuk membedakan mana HPL Laminate original dan recycle, namun jika Anda raba permukaannya, setidaknya Anda bisa mengetahui jenis HPL Laminate apakah yang dipegang. Harga HPL Laminate jauh lebih murah dibandingkan dengan material finishing lainnya dan untuk perawatannya pun lebih mudah, karena hanya membutuhkan kain lap dan juga air bersih saja.  Pilihan HPL Laminate terbaik dan berkualitas dapat Anda temukan di www.taco.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s