Distributor HPL Jakarta – Desain Rumah Klasik Minimalis Menawan

minmalisDesain arsitektur klasik sendiri adalah gaya bangunan dan teknik mendesain yang mengacu pada zaman Yunani kuno pada periode Helenistik dan kekaisaran Romawi. Menurut Distributor HPL Jakarta, Arsitektur klasik bangsa dari bangsa Yunani dan Roma kuno merupakan dasar dari bangunan klasik yang ada didunia saat ini.

Saat orang berfikir tentang arsitektur klasik, umumnya mereka berfikir tentang sebuah bangunan yang terbuat dari kayu, batu, dan lain-lain. Dalam beberapa kasus hal tersebut memang benar, namun arsitektur klasik juga banyak memiliki nafas modern dan desain gedung yang rumit. Misalnya atap, tiang, bahkan struktur batu dan marmer yang dibuat dengan detail sempurna.

Lagam arsitektur klasik muncul bersamaan dengan dimulainya peradaban tulisan secara formal. Hingga saat ini belum ditemukan secara spesifik kapan era ini dimulai dan kapan era ini berakhir. Namun jenis lagam ini banyak ditemukan di benua Eropa.

Untuk beberapa alasan, jenis arsitektur klasik ini dibangun dengan tiga tujuan, yaitu: Sebagai tempat berlindung seperti rumah tinggal dan rumah penduduk, sebagai wadah penyembahan tuhan dan rumah peribadatan seperti gereja, atau kuil dan sebagai tempat berkumpulnya rakyat.

Distributor HPL Jakarta mengatakan bahwa Arsitektur klasik dimulai saat seorang arsitektur ternama Romawi bernama Marcus Vitruvius yang sedang berjaya di abad pertama sebelum masehi yakin bahwa para pembangun harus menggunakan prinsip matematika dalam membangun kuil.

Untuk tujuan kedua dan ketiga, bangunan arsitektur klasik dibuat sedetail mungkin dengan memberi ornamen-ornamen detail yang rumit. Seiring dengan waktu, bangunan menjadi lebih rumit dan lebih rinci.

Beberapa peradaban yang tumbuh dari lumpur dan batu turut memperkaya ragam bentuk arsitektur klasik, misalnya candi, dan kuburan orang Mesir. Saat ini bentuk-bentuk arsitektur klasik masih eksis dan diadopsi dalam bangunan-bangunan modern yang banyak bermunculan. Ada juga museum-museum atau gereja yang mengadopsi arsitektur klasik dalam bangunan mereka.

Arsitektur klasik memang unik dan membuat kita terkesan terutama dengan detail ornamennya yang rumit. Tetapi, jika Anda menyukai desain arsitektur klasik, kenapa Anda tidak menerapkan desain arsitektur klasik ini ke rumah anda saja? Dengan begini, Anda tidak harus bulak-balik ke Eropa setiap kali ingin merasakan suasanan yang berbeda.

Karena menurut Distributor HPL Jakarta, benua Eropa seperti Inggris, Perancis, Italia, atau Yunani, sangat terkenal dengan arsitektur bangunannya yang bergaya klasik.

Demikian ulasan mengenai desain rumah klasik menawan yang dapat Distributor HPL Jakarta sampaikan, semoga Anda yang menyukai desain klasik bergaya Eropa, dapat segera mewujudkannya dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s