Distributor HPL Jakarta – Desain Warna Rumah Klasik

mnmlisMemadukan warna menjadi salah satu pekerjaan yang cukup sulit dan mungkin bisa membingungkan. Menurut Distributor HPL Jakarta, ketika Anda mengecat rumah baik eksterior atau pun interior, terkadang hasil perpaduan yang Anda pilih tidak sebaik dengan apa yang di bayangkan.

Warna adalah salah satu hal yang sangat penting untuk keindahan dan kenyamanan rumah yang Anda tempati. Perpaduan warna cat yang pas akan membuat rumah terlihat indah baik dari luar maupun dari dalam rumah, dan membuat Anda semakin nyaman tinggal di rumah.

Sebaliknya perpaduan warna cat yang salah, akan membuat rumah Anda terlihat aneh, dan tidak nyaman dipandang mata. Warna juga akan mempengaruhi suasana rumah Anda, bahkan pilihan warna rumah akan memberikan gambaran kepada orang lain tentang karakter pemilik rumah.

Jika rumah Anda berwarna cerah, mungkin para tetangga akan berfikir Anda orang yang menyenangkan. Warna netral dan desain rumah yang minimalis akan memberikan kesan simpel dan praktis. Sedangkan warna gelap, jika Anda tidak pandai mencocokkan warna, rumah Anda bisa jadi akan terlihat tidak menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan warna yang cocok untuk dinding rumah Anda, Anda bisa mencoba mempelajari roda warna terlebih dahulu. Namun, apa yang dimaksud  dengan roda warna?

Distributor HPL Jakarta mengatakan bahwa roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk dipadukan. Roda warna terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

  • Warna Primer

Warna primer adalah warna yang tidak bisa dihasilkan dengan mencampurkan warna-wana lain. Yang termasuk ke dalam warna primer adalah: warna merah, biru dan kuning.

  • Warna Sekunder

Warna sekunder dihasilkan dengan mencampurkan warna primer dengan kombinasi warna yang berbeda. Warna hijau, jingga, dan ungu adalah warna-warna yang termasuk ke dalam warna sekunder.

  • Warna Tersier

Warna tersier dihasilkan dengan mencampurkan warna primer dan warna sekunder. Contoh warna primer adalah: kuning-jingga, merah-jingga, merah-ungu, biru-ungu, biru-hijau, dan kuning-hijau.

Kebanyakan rumah dengan perpaduan warna yang bagus merupakan hasil karya arsitek atau orang yang lebih berpengalaman, dimana para arsitek sudah memiliki ilmu dan trik untuk mengkombinasikan warna.

Namun sebenarnya bukan hanya para arsitek saja yang dapat membuat perpaduan warna yang cocok, karena Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mempelajari roda warna yang telah dibahas.

Anda juga bisa meminta pendapat anggota keluarga yang lain tentang perpaduan warna cat yang cocok, dan mungkin Anda juga bisa meminta keluarga Anda untuk membantu Anda mengecat rumah. Sehingga pekerjaan menjadi terasa lebih menyenangkan.

Demikian ulasan dari kami sebagai Distributor HPL Jakarta, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s