Kiat Memilih Penutup Lantai Rumah

 

Penggunaan keramik sebagai penutup lantai dinilai oleh beberapa orang lebih baik dan tahan lama dibandinkan penggunaan karpet. Selain lebih tahan lama, keramik lantai lebih mudah dibersihkan. Tetapi tidak semua jenis keramik lantai dapat dipasang di masing-masing ruangan dengan karakteristik berbeda-beda. Berikut tips memilih keramik lantai untuk setiap ruangan di rumah Anda.

Eterno Series.jpg

Ruang Tamu

Ruangan ini bisa dikatakan merupakan etalase sebuah rumah, sehingga furniture yang ditampilkan dapat ditonjolkan sisi dekoratifnya. Termasuk keramik lantai ruang tamu. Keramik lantai yang cocok dipasang di ruang tamu adalah keramik lantai dengan motif pada tepinya atau memiliki corak tertentu.

Ruang Tidur

Ukuran ruang tidur biasanya tidak seluar ruang tamu atau ruang makan, sehingga dibutuhkan keramik lantai yang dapat membuat ruangan tersebut terkesan tidak terlalu sempit. Keramik lantai yang cocok dipasang di ruangan ini adalah dengan warna pucat dan lembut, karena jenis keramik lantai ini dapat merefleksikan cahaya lebih banyak dan ruang tidur pun akan terkesan luas.

Dapur

Ruangan ini merupakan salah satu ruangan yang mudah kotor, lantaran sisa bahan masakan atau saus yang dimasak tidak jarang tercecer di dapur. Untuk itu, pilihlah keramik lantai dengan bahan yang mudah dibersihkan. Selain itu, karena umumnya dapur berukuran kecil, setidaknya pilihlah keramik lantai dengan ukuran sedang, sekitar 30 x 30 cm. Keramik lantai ini akan membuat dapur hunian Anda tampak lebih jelas.

Kamar Mandi

Selain mudah kotor, kamar mandi juga sering tersiram air, sehinga keramik lantai menjadi licin. Trik untuk mengatasinya adalah dengan memilih keramik lantai dengan tekstur permukaan yang agak kasar agar tidak licin.

Maka dari itu, jangan asal memilih keramik lantai hanya karena harganya yang murah atau motif dan modelnya Anda sukai. Tapi pilihlah keramik lantai yang sesuai dengan peletakannya di dalam rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s