Memilih Keramik Lantai Teras Rumah yang Memikat

IKP_6094.jpg

Ketika Anda membeli sebuah rumah dan mendapati teras rumah hanya menggunakan keramik biasa dalam warna standar yakni putihh, rasanya memang sedikit kurang puas. Tidak ada kesan atau nuansa apapun yang bisa Anda hasilkan dari keramik lantai teras rumah yang standar seperti ini. Ini akan mencetuskan ide untuk mengganti keramik lantai teras rumah Anda dengan warna dan konsep berbeda. Namun hati-hati dalam mengubah keramik lantai teras rumah Anda, karena kadang kesalahan sederhana bisa membuat Anda menjadi terlihat menyatu dengan keseluruhan bangunan sisi depan rumah Anda. Lalu seperti apa seharusnya memilih keramik lantai teras yang tepat?

  1. Perhatikan warna dominan dari sisi depan Anda

Cara yang paling aman adalah memperhatukan warna dominan dari bagian depan rumah Anda. Perhatkan warna dinding, ornamen, teksture khusus dan keseluruhan tema desain dari bangunan utama Anda, terutama  pada sisi depan.

  1. Perhatikan sisi landscape dan pagar

Untuk kesempurnaan tatanan fasad depan, maka Anda tidak bisa hanya memandang warna dan konsep dari bangunan utama, tetapi juga konsep dari taman dan pagar. Karena taman dan pagar akan menjadi bagian dari sisi depan rumah Anda. Jangan abaikan warna dan desain dari pagar dan penataan taman Anda. Satu hal yang perlu menjadi perhatian adalah pentingnya kesinambungan desain antara area landscape dengan area teras dan salah satu titik kesinambungan terletak pada pemilihan keramik lantai teras.

  • Tentukan nuansa yang ingin diciptakan

Untuk mendapatkan warna, bentuk dan tekstur yang teoat untuk teras, maka Anda perlu menentukan nuansa apa yang ingin Anda bangun. Apakah keramik lantai teras Anda ingin di buat selaras dengan nuansa teras dengan memberikan efek kontras atau menurunkan tone dan kekuatan dari tampilan teras Anda.

  • Jangan ragu dengan pilihan yang unik

Terkadang, untuk mencuri perhatian Anda bisa menggunakan keramik dengan desain unik yang tidak biasa. Anda bisa memilih jenis ini dengan tetep memperhatikan efek perpaduannya dengan keseluruhan fasad teras Anda. Gunakan warna netral bila keramik unik pilihan Anda ini terlihat terlalu mencolok karena lantau yang terlalu ramai akan membuat area menjadi terlihat sempit.

Tertarik untuk mendekor teras rumah Anda dengan keramik yang lebih memikat?

Kunjungi http://www.indogress.com untuk mendapatkan berbagai model, jenis dan motif untuk keramik lantai teras hunian Anda. Jangan ragu untuk mempraktekan keempat tips memilih keramik lantai teras rumah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s