Keramik Lantai Kamar Tidur yang Awet dan Menawan

Logo - Wall talco antiqua Floor Beige Kingwood.jpg

Keramik banyak dipakai sebagai penutup lantai, dinding kamar mandi, dapur bahkan meja dapur. Keramik dipilih karena sifatnya yang kedap air dan tahan lama, serta tersedianya pilihan jenis, warna ukuran, tekstur dan corak desain. Keramik untuk lantai berbeda untuk dinding, karena fungsinya berbeda. Keramik lantai berfungsi untuk menahan berat, sedangkan keramik dinding untuk hiasan atau dekorasi. Beberapa hal yang menjadi perbedaan diantara keduanya dapat dilihat dalam poin-poin berikut.

  • Kesanggupan menahan berat

Keramik lantai disiapkan untuk dapat menahan beban berat, sedangkan keramik dinding akan mudah pecah bila dipasang pada lantai.

  • Warna, tekstur, corak desain

Karena tidak berfungsi sebagai hiasan, pemilihan warnam, tekstur dan corak desain pada keramik lantai sangatlah terbatas. Sebaliknya, terkstur, warna dan corak untuk keramik dinding lebih beragam dan jauh lebih menarik.

  • Permukaan

Ada banyak variasi permukaan untuk keramik lantai, seperti matt, semi-matt dan glossy. Sedangkan keramik dinding pasti memiliki permukaan yang mengkilap. Permukaan keramik lantai yang matte maupun semi-matt dapat mengurangi resiko terpeleset, sedangkan permukaan keramik lantai glossy dapat lebih mudah dibersihkan.

  • Ketebalan

Karena berfungsi untuk menahan berat, keramik lantai memiliki ketebalan yang lebih tebal dibandingkan keramik dinding.

  • Ukuran

Meskipun rata-rata keramik dinding berukuran lebih kecil dibandingkan keramik lantai, namun ada juga keramik dinding yang berukuran lebih besar. Maka, ukuran tidak dapat digunakan sebagai pedoman dalam menentukan jenis keramik lantai atau dinding.

  • Bahan

Ciri paling mudah untuk membedakan antara keramik lantai dan dinding adalah dengan melihat bagian belakang keramik. Karena bahannya berbeda, bagian belakang keramik lantai berwarna kemerahan, sedangkan warna belakang keramik dinding berwarna putih atau krem.

Meskipun Anda jatuh hati pada suatu warna atau desain keramik dinding, disarankan untuk tidak menggunakannya sebagai keramik lantai karena keramik dinidng lebih mudah pecah dan tergores, juga karena permukaannya licin maka resiko terpeleset  lebih besar.

Permainan keramik kamar tidur

Kamar tidur adalah tempat yang paling pribadi bagi semua orang. Disinilah Anda dapat dengan bebas berkreasi dan mengekspresikan kepribadian masing-masing. Kamar tidur sebagai ruang beristirahat juga dapat dimanfaatkan secara optimal dan sesuai dengan nuansa kepribadian yang ingin ditampilkan. Misalnya, memanfaatkan ruang tidur sebagai ruang untuk kegiatan pribadi lainnya, seperti ruang berhias, ruang baca juga ruang kerja. Penataan ini juga dapat menciptakan ruang ekslusif yang memungkinkan pemiliknya beraktivitas tanpa gangguan.

Maka, disinilah keramik lantai memiliki peran yang sangat membantu untuk mewujudkan nuansa kepribadian seseorang. Mengapa? Karena keramik lantai menyediakan warna-warna yang dapat dipadukan. Didukung dengan pemilihan gorden, furniture dan perangkat interior lainnya yang serasi, maka secara keseluruhan akan tercipta ruangan yang mewakiri ciri pribadi pemiliknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s